Rabu, 3 September 2014
   HOME   PRODUK PERUNDANGAN   PROFIL      KONTAK KAMI    BUKU TAMU    GALERI   LINK TERKAIT    SITEMAP   






BPK RI PERIKSA KEMENAG KALTIM

Foto

Samarinda --- Humas. Berdasarkan Surat Tugas Badan Pemeriksa Keuangan RI NO. 3/ST/VII-XVIII/01/2012 tanggal 31 Januari 2012, Tim Auditor yang terdiri dari Ibu Diana sebagai Ketua Sub Tim 3, beserta anggotanya; Indria Kalista, Audista Hendriani, Diwangkara, dan Joko Susilo, akan melakukan pemeriksaan pada Kantor Wilayah Kementerian Agama, STAIN Samarinda, Kemenag Kota Samarinda, Kemenag Kota Balikpapan, dan Kemenag Kabupaten Kutai Kartanegara.

Tim Auditor, tiba di Kanwil Kemenag Kaltim pada jam 13.30 wita, Senin (6/2). Rombongan BPK itu, diterima langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Kaltim HM. Kusasi dan Kabag TU H.A. Ridani di ruang kerjanya.

Tepat jam 14.00 wita, Tim langsung melakukan pertemuan perdana dengan Pimpinan Satker yang akan diperiksa. Hadir dalam pertemuan itu, Ketua STAIN Samarinda Dr. H. Hadi Mutammam, MA. Kemenag Kota Samarinda, Kepala Kemenag Kota Balikpapan Drs. H. Saifi, M.Pd. Kepala Kemenag Kab. Kukar H. Bachrin S, SH. para Kabid, Pembimas beseta para Kasi. Kabag TU serta Kasubbag di lingkungan Kanwil Kemenag Kaltim.

Dalam pertemuan di Kanwil Kemenag Kaltim, Kakanwil mengucapkan selamat datang kepada rombongan BPK tersebut. Kakanwil juga menggambarkan kondisi Kantor Wilayah yang bertipologi 1-B. Menyampaikan maksud kedatangan Tim Audit adalah untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan atas laporan keuangan Kemenag tahun 2011. kemudian Kakanwil meminta kepada Pimpinan Satker untuk membantu jalannya pemeriksaan dengan menyiapkan bahan-bahan yang diminta oleh Tim Auditor melakukan koordinasi dengan penuh komunikatif.

Sementara Ketua Tim, Ibu Diana, menjelaskan bahwa materi yang akan diperiksa adalah Belanja Sosial, Kas di Bendahara Pengeluaran, Kas dan setara Kas lainnya, Kewajiban Perpajakan Bendahara, Kas di Bendahara Pengeluaran, Pendapatan NR, Pendapatan non BLU, Aset Tetap, Belanja Modal, Kewajiban Perpajakan LS pihak ketiga, Persediaan, Aktiva lainnya, Belanja Pegawai, Belanja Barang dan Kewajiban (belanja akroa).

Sesuai jadwal, Tim Auditor akan melakukan auditnya mulai tanggal 6 - 20 Pebruari. Usai Entery Brefing (pertemuan), Tim Auditor lansung melakukan audit pada pihak-pihak terkait hingga jam 18.00 wita.

Diupload oleh Achmad Kosim S Ag (-) dalam kategori Subbag Hukmas & KUB pada tanggal 09-02-2012 00:00

Berita Terkait
©2011 Kementerian Agama Republik Indonesia Pusat Informasi Keagamaan dan Kehumasan
Halaman ini diproses dalam waktu 0.005221 detik